Wednesday, January 23, 2013

[Kuliner Depok] Sakura, Japanese Food

Tempat Makan di Depok 

Salad Sayur Segar

Salah satu tempat makan di Depok yang perlu masuk ke list wajib kunjung adalah Sakura. Tempat makannya kecil, ngambil lahan bengkel yang terletak diantara pintu masuk Kompleks Pesona Khayangan dengan Bank Mandiri Margonda, seberang Sekolah Turki Pribadi.

Menunya masakan Jepang, tapi jangan cari sushi disini ya, karena menunya simpel aja. Cuma ada salad sayur plus mayo, nasi goreng, mie goreng, ika yaki, chicken katsu, calamary dan beberapa lainnya (lupa ^^), yang jelas ga ada sushi deh pokoknya.

Meskipun rasanya mungkin udah lebih modif dari rasa asli Makanan Jepang dan lebih bersahabat sama selera masyarakat Indonesia, tapi tempat makan ini tetep rame dikunjungin pelanggannya, terutama mungkin karena harganya bersahabat banget.


Satu porsi nasi goreng atau mie goreng harganya cuma dibandrol Rp. 10.000,-. Isinya sayuran kaya buncis, wortel, bawang bombay dan toge, daging sapi dan telor dadar orak-arik. Rasanya Yumm!

Nasi Goreng Tanpa Kecap
Nasi goreng standarnya pake kecap, tapi bisa juga pesen tanpa kecap biar lebih berasa makanan Jepangnya.

Menu mie gorengnya pake lada agak banyak, buat yang sensi atau ga terlalu suka, bisa pesen ladanya didikitin aja.

Mie Goreng yang udah kecampur salad ^^

MsBear suka mie goreng yang dicampur pake salad sayur dan mayo jadi rasanya lebih tasty sementara Pabear makan nasi goreng tanpa kecap plus lauk lagi, calamary. Kalo suka cumi-cumi yang dimasak berkuah, bisa coba ika yaki, rasanya juga yumm... campuran asin manis dan tasty dari mayo salad yang dicampur di satu piring.

Calamary

Satu porsi Salad Sayur harganya Rp. 6.000,- dan Calamary atau Ika Yaki harganya Rp. 15.000,-

Jam buka Sakura mulai menjelang magrib sampe malem. Karena tempatnya kecil, cuma ada sekitar 4 atau 5 meja dan pelanggannya yang makin malem makin banyak, usahain dateng lebih awal kalo mau makan disini supaya ga ngantri tempat kelamaan. Ataauu, kalo niat dateng malem, usahain ga terlalu laper, karena mungkin aja nunggu tempat dan makanan Jepang ini lama, sampe jadi kelaperan sangat ^^

Kalo mau liat ancer-ancer tempat makan di Depok ini, klik peta di link bagian location di bawah ya :)







No comments:

Post a Comment